Utamakan Kebutuhan WFH dan LFH, Telkom Percepat
Telekom mempercepat peningkatan kualitas layanan dan memprioritaskan persyaratan WFH dan LFH
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya meningkatkan kualitas layanan terkait dengan tidak berfungsinya sistem komunikasi kabel bawah laut JaSuKa ruas Batam – Pontianak, Minggu (19/9) lalu. Upaya tersebut antara lain meningkatkan kapasitas jaringan dengan mengaktifkan jalur backup dan jalur alternatif, khususnya jalur komunikasi ke wilayah tertentu seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.
“Upaya kami untuk meningkatkan kualitas layanan antara lain mengarahkan lalu lintas ke Batam sebagai jalur komunikasi alternatif. Selain itu, akan meningkatkan kapasitas koneksi untuk beberapa destinasi yang masih mengalami traffic padat,” kata Pujo Pramono, Vice President Corporate Communication Telecom.
Sementara itu, Telekom akan segera membangun sambungan kabel bawah laut untuk perbaikan kabel bawah laut yang menjadi sumber gangguan. Siapkan perlengkapan yang diperlukan dan aksesoris yang tidak kalah pentingnya. Diperkirakan proses perbaikan kabel bawah laut yang putus ini akan memakan waktu sekitar satu bulan.
Lebih lanjut Pujo menjelaskan, dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan secara bertahap, dimungkinkan untuk menetapkan sistem prioritas, misalnya kebutuhan video conference bagi masyarakat yang bekerja dari rumah (WFH) dan belajar dari rumah (LFH).
“Kami masih memprioritaskan aplikasi video conference untuk WFH dan LFH karena kebutuhan pendidikan menjadi prioritas saat ini. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan para pelanggan yang selalu setia terhadap layanan TelekomGroup, serta semua pihak yang mendukung proses peningkatan kualitas layanan ini. Semoga layanan Telekom dapat memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh pelanggan,” pungkas Pujo.
Sumber :