Bagaimana-cara-membuat-email-bisnis-profesional
04/05/2023

Bagaimana cara membuat email bisnis profesional?

By admin

Apakah Anda masih menggunakan email domain gmail.com untuk keperluan bisnis? Ini gratis, tetapi tidak terlihat profesional, bukan? Untuk alasan ini, menggunakan email bisnis dengan domain Anda sendiri adalah pilihan terbaik.

Bagaimana cara membuat email bisnis profesional?

Lalu bagaimana cara membuat email perusahaan dengan domain sendiri?

Bagaimana-cara-membuat-email-bisnis-profesional

Tenang…cara buat email bisnis gampang banget! Dalam artikel ini, kami akan membahas empat cara membuat email @namaperusahaan gratis yang bisa Anda coba.

Namun sebelum itu, mari cari tahu mengapa Anda harus memiliki email bisnis dengan domain kustom!

Mengapa Anda harus memiliki email bisnis dengan domain Anda sendiri?

Anda harus menggunakan alamat email bisnis karena alasan berikut:

1. Menampilkan citra profesional

Siapapun dapat membuat email menggunakan layanan Gmail atau Yahoo, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Contoh: namaanda@googlemail.com atau perusahaananda@yahoo.com.

Sayangnya, email dengan domain tersebut tidak terlihat profesional di mata pelanggan atau mitra bisnis. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda menggunakan email bisnis dengan domain sendiri untuk mendukung kredibilitas perusahaan.
2. Representasi merek perusahaan

Menggunakan email bisnis dengan domain Anda sendiri dapat menjadi cara untuk menampilkan merek bisnis Anda.

Email dengan domain resmi perusahaan membuat pelanggan merasa familiar dengan bisnis Anda. Ini adalah kesan pertama yang baik, sehingga mereka tidak akan ragu untuk membicarakan bisnis dengan Anda.
3. Meningkatkan kepercayaan pelanggan

Menurut survei yang dilakukan oleh Verisign, 74% pelanggan lebih mempercayai email dengan domain perusahaan daripada email dengan domain Gmail atau Yahoo.

Kepercayaan pelanggan adalah aset yang berharga, terutama dalam bisnis online. Setelah Anda mendapatkannya, Anda dapat menawarkan mereka produk yang berbeda dengan mudah.

Selain itu, email bisnis dapat meminimalisir terjadinya kasus penipuan dengan menggunakan metode phishing. Karena domain yang unik memungkinkan pelanggan dengan mudah membedakan mana email bisnis resmi Anda dan mana email palsu.

Baca Juga : Cara Menulis Email di HP dan Laptop

Jadi ini adalah beberapa alasan mengapa Anda harus memiliki email bisnis profesional. Sekarang saatnya membuat email untuk bisnis Anda. Ayo, pelajari lebih lanjut!
4 cara membuat email bisnis profesional

Pada artikel ini, ada empat cara membuat email bisnis profesional yang bisa Anda coba, yaitu:

Buat email perusahaan melalui cPanel
Bangun email bisnis dengan layanan hosting email
Cara membuat email bisnis gratis dengan Zoho
Cara membuat email bisnis gratis dengan Google Workspace

Bagi Anda yang lebih suka mengikuti tutorial dengan video, berikut adalah video tutorial membuat hosting email yang bisa Anda coba:

Jika Anda merasa lebih nyaman membaca ini, lihat panduan lengkap untuk membuat email bisnis di bawah ini!
1. Buat email perusahaan melalui cPanel

Cara termudah untuk membuat email bisnis adalah melalui cPanel. Dengan cara ini Anda dapat membuat email dengan domain Anda sendiri secara gratis!

Pastikan Anda telah memilih domain terbaik untuk bisnis Anda terlebih dahulu. Atau, Anda bisa mendapatkan domain gratis melalui layanan hosting di Niagahoster.

Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka dasbor cPanel Anda dan masuk ke menu Akun Email.
Akses menu Akun Email di cPanel

2. Klik tombol Buat untuk membuat akun email baru.
Buat akun email baru

3. Pada tahap ini, Anda perlu mengisi detail informasi akun email yang akan Anda buat. Informasi tersebut meliputi:

Domain – Pilih nama domain untuk email Anda. Dalam tutorial ini kita akan menggunakan domain websitepercobaan.com.
Nama Pengguna – Masukkan nama pengguna email. Kami menggunakan alamat email bisnis sebagai nama pengguna email. Nanti email yang kita buat bernama emailbisnis@websitepercobaan.com.
Kata Sandi – Buat kata sandi yang kuat untuk alamat email bisnis Anda, pastikan indikator kekuatan kata sandi berwarna hijau. Atau gunakan fitur Generate Password untuk membuat password yang aman.
Pengaturan Opsional – Anda dapat mengikuti pengaturan default atau mengubahnya dengan mengklik tombol Edit Pengaturan. Di sini Anda dapat mengatur opsi penyimpanan email untuk folder email.

Memberi

LIHAT JUGA :

jasa penulis artikel

Rate this post