12/06/2020

6 Langkah Aman Berkendara dengan Grab di Era New Normal

By admin

6 Langkah Aman Berkendara dengan Grab di Era New Normal

6-langkah-aman-berkendara

 

WisataLembang.Co.Id – Mengingat periode normal baru atau sesaat sebelum akhir PSBB, transportasi online termasuk kuburan siap untuk membawa penumpang ke mana saja.

Sebagai langkah pertama menuju mengambil sesuatu yang baru menjadi normal, Grab telah menetapkan 6 langkah GrabProtect yang aman sehingga pelanggan tidak perlu khawatir mengemudi dengan transportasi online.

Tyas Widyastuti, Direktur 2-Roda & Logistik di Grab Indonesia, mengatakan bahwa kelompoknya, bersama dengan mitra pengemudi, akan terus mendorong perilaku bersih sebelum perjalanan dimulai.

“Keselamatan selalu menjadi prioritas utama bagi Grab

dan melalui program-program seperti GrabProtect. Bersama dengan mitra pengemudi, kami akan mempromosikan perilaku bersih yang lebih baik sebelum perjalanan dimulai,” katanya, Kamis (6 November), berdasarkan siaran pers.

Ada 6 langkah untuk memastikan bahwa penumpang dan pengemudi tetap aman dan nyaman saat berkendara di era normal baru:

1. Pengemudi dan penumpang harus mengenakan topeng
Mitra pengemudi Grab dan mitra pengiriman harus menggunakan masker setiap kali mereka bepergian di platform Grab.

2. Periksa kesehatan pengemudi dan penumpang depan sebelum berjalan
Pengemudi / mitra pengiriman dan penumpang tidak menunjukkan gejala Covid-19 dan telah mengikuti langkah-langkah keselamatan dan kebersihan yang diperlukan sebelum mulai mengemudi, mengirim pesanan atau memesan kendaraan.

3. Biaya pembatalan gratis

Pedoman ini berlaku di semua negara di mana penggunaan topeng di tempat umum diperlukan. Jika ada pihak yang tidak menggunakan topeng, baik pengemudi dan penumpang dapat membatalkan pemesanan tanpa penalti sebelum perjalanan dimulai dengan memilih pengemudi / penumpang untuk tidak memakai topeng.

4. Kendaraan dibersihkan atau didesinfeksi secara teratur
Grab juga telah mendirikan lebih dari 40 stasiun sanitasi di Indonesia, termasuk 21 stasiun di Jakarta, di mana mitra pengemudi dapat mendisinfeksi kendaraan mereka.

5. Gunakan transaksi cashless (pembayaran cashless)
Untuk mencegah penularan virus melalui kontak fisik dan transfer uang, transaksi didahulukan dari pembayaran OVO yang sudah tersedia di aplikasi Grab.

6. Disinfektan tangan hadir di dalam kendaraan

Selain partisi plastik, disinfektan kendaraan dan masker, Grab akan menawarkan disinfektan tangan untuk mitra pengemudi GrabCar Protect di bulan mendatang. Dalam beberapa minggu ke depan, Grab juga akan menyiapkan perangkat pembersih untuk lebih dari 8.000 GrabBikes.

“Grab akan melindungi mitra dan penumpangnya saat bepergian dengan pembatasan. Hingga saat itu, orang dapat hidup bertopeng dan berteman dengan desinfektan tangan,” kata Tyas

 

Baca juga: