12/06/2020

5 Fitur GrabMerchant yang Bantu UMKM Maksimalkan Bisnisnya

By admin

5 Fitur GrabMerchant yang Bantu UMKM Maksimalkan Bisnisnya

5 Fitur GrabMerchant yang Bantu UMKM Maksimalkan Bisnisnya

WisataLembang.Co.Id – Kehadiran platform GrabMerchant adalah komitmen Grab untuk mempercepat transformasi digital UMKM di Indonesia dan bersiap memasuki era normal baru.

Keuntungan GrabMerchant diakui oleh mitra dagang yang tidak diragukan lagi mengintegrasikan teknologi ke dalam manajemen mereka.

Lihat juga: 3 keuntungan berbelanja di GrabMart sekarang tersedia di 8 negara

Salah satunya adalah pemilik toko Kongkowrongok di Bandung, Muhammad Faisyal. Dia mengaku telah menggunakan layanan kubur sejak 2017. Teknologi yang ditawarkan membantunya banyak untuk mengelola dua toko online-nya secara efisien.

“Fitur seperti transaksi dapat membantu saya memantau kinerja penjualan online setiap hari, dan fitur grosir adalah cara mudah dan efektif untuk membeli bahan-bahan segar dengan harga terjangkau dengan pengiriman gratis,” kata Faisyal.

Demikian juga, pemilik bisnis bakso adalah Kebantenan Desi Iriyanti, yang mengaku sangat didukung oleh layanan kuburan, membuat penjualan lebih mudah, meskipun saat ini sedang menjadi pandemi.

“Aplikasi GrabMerchant baru sangat mudah digunakan dan membantu kami memantau pesanan dan penerimaan setiap hari, dan kami tidak lagi harus menghemat uang untuk pembayaran digital,” kata Desi.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat 5 fitur utama platform GrabMerchant:

1. Registrasi Mandiri
Perusahaan kuliner dapat mengunduh aplikasi GrabMerchant, mengikuti proses pendaftaran untuk membuka toko online, dan menjual di GrabFood secepat mungkin dalam waktu 24 jam.

Proses pendaftaran dapat sepenuhnya digital dan pedagang dapat melihat status pendaftaran secara real time melalui aplikasi GrabMerchant.

2. Profil pemilik, manajer dan kasir
GrabMerchant dilengkapi dengan tiga profil pengguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam menjalankan bisnis.

Profil pemilik memiliki akses penuh ke berbagai layanan dan fungsi GrabMerchant,

yang berkisar dari manajemen operasional hingga pemantauan dan analisis kinerja bisnis, pemrosesan pembayaran, manajemen inventaris, administrasi kampanye pemasaran, dan penyerahan fasilitas keuangan.

Profil Manajer Toko membantu penggunanya memantau dan mengelola bisnis sehari-hari. Profil kasir hanya dapat menggunakan fungsi manajemen pembayaran dan pesanan.

Fitur profil pengguna ini memberi pemilik bisnis lapisan keamanan tambahan dengan membatasi akses karyawan ke informasi bisnis rahasia.

Lihat juga: GrabMart termasuk barang pasar ritel tradisional

3. Grosir
Grab telah bekerja dengan mitra yang menawarkan makanan pokok berkualitas tinggi di berbagai kota seperti TaniHub dan Sayurbox.

Fungsi grosir memungkinkan mitra ritel untuk membeli barang habis pakai dan persediaan dengan harga grosir sambil menikmati kenyamanan pengiriman satu hari / hari berikutnya.

4. Pemasaran

Fungsi pemasaran dalam aplikasi GrabMerchant dilengkapi dengan alat pengaturan iklan

yang memungkinkan Anda mengembangkan iklan yang menarik hanya dalam beberapa menit dengan biaya hanya $ 1 per hari.

Fitur ini memungkinkan mitra pedagang untuk membuat spanduk dan mencari iklan, memilih audiens, dan mengakses kinerja iklan real-time melalui laporan yang mudah dipahami.

Selain itu, mitra ritel juga dapat berpartisipasi dalam rekomendasi kampanye Grab dan mengembangkan langkah-langkah periklanan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dengan alat “Promo” yang tersedia dalam fungsi pemasaran.

Laporan Tahunan ke-5
Fitur ini memberikan gambaran umum bisnis dalam hal kinerja penjualan, efisiensi operasional, kebiasaan belanja pelanggan, dan efektivitas kampanye pemasaran yang dilakukan.

Ini dapat membantu mengatasi tantangan dalam berbisnis

dan dengan cepat menemukan dan menggunakan peluang bisnis baru, seperti: B. membuat paket menu berdasarkan produk yang sering dipesan oleh pelanggan. (fef)

 

Baca juga: